Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Kota Madiun

  Tempat Wisata Kota Madiun merupakan salah satu objek wisata favorit yang berada di wilayah propinsi Jawa Timur.
Bagi anda yang sedang berlibur dan merencanakan liburan dengan mengunjungi Tempat Wisata di Kota Madiun  Jawa Timur, tidak ada salahnya mencoba merasakan liburan wisata seperti Tempat Wisata Kota SurabayaTempat Wisata Kota SoloTempat Wisata Kota YogyakartaTempat Wisata Kota Semarang,Tempat Wisata Kota SalatigaTempat Wirsata Kota Malang Dan Batu yang tak kalah menarik, semoga suasana wisata anda sangat menyenangkan.
baca juga tips: Kemudahan Menggunakan Biro Perjalanan.

Kabupaten Madiun memiliki potensi hasil hutan, perkebunan, dan pertanian, jika ingin berwisata ke tempat-tempat wisata sambil menikmati hasil perkebunan tentu sangatlah mudah didapat seperti misalnya yang banyak disukai banyak orang yaitu buah durian.

  Madiun merupakan daerah perlintasan kereta api lintas selatan Pulau Jawa dilintasi jalur utama antara Surabaya dan Yogyakarta menjadikan Madiun mudah untuk di akses melalui jalur darat, jadi bagi yang ingin berwisata mengunjungi daerah tersebut bisa menggunakan kendaraan umum, Pesan Travel Surabaya-Madiun, maupun kendaraan pribadi.
Bagian utara wilayah Madiun adalah perbukitan dan bagian tengah dari wilayah tersebut merupakan dataran tinggi sedangkan bagian tenggara berupa pegunungan yang mana masih menjadi bagian dari kompleks gunung Willis dan gunung Liman yang juga menjadi lokasi objek wisata di wilayah tersebut.

Banyak tempat-tempat wisata menarik yang ada di Madiun Propinsi Jawa Timur, bagi yang sedang liburan dan ingin mengisi waktunya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Madiun bisa mencoba mengunjungi objek wisata yang saya sebutkan di bawah ini, Berikut diantaranya:

  • Waduk Kedung brubus
    http://www.putraagungtravel.com/2014/04/travel-surabaya-madiun.html

    Objek wisata sebuah waduk yang dibangun di sekitar dusun Kedungbrubus, waduk ini merupakan waduk yang membendung aliran sungai Kedungbrubus yang memiliki aliran air melimpah pada musim penghujan maka itu waduk Kedungbrubus selain sebagai objek wisata yang menarik juga digunakan sebagai irigasi. Di tempat wisata Waduk Kedungbrubus selain bisa menikmati pemandangan lereng gunung kendeng yang terpadu dengan hutan jati yang rindang, anda juga bisa menikmati kuliner ikan bakar yang masih segar langsung dari keramba sang pengelolanya. Untuk menuju ke waduk tersebut cukup mudah, dengan mendatangi dusun Kedungbrubus, desa Bulu, kecamatan Pilangkenceng, Madiun, anda sudah berada di antara objek wisata Waduk Kedungbrubus tersebut.

  • Wana Wisata Grape
    http://www.putraagungtravel.com/2014/04/travel-surabaya-madiun.html
    Tempat wisata hutan yang berada di wilayah Madiun ini merupakan taman rekreasi yang berada di tepian hutan jati, disini anda bisa berwisata bersama anak-anak, selain terdapat taman bermain untuk anak, anda juga bisa melakukan kegiatan wisata seperti berkemah dan kegiatan rekreasi lainnya. Wana Wisata Grape yang dimiliki kabupaten Madiun provinsi Jawa Tinur berlokasi di kaki gunung willis kurang lebih 14km dari kota Madiun.

  • Taman Rekreasi Umbul
    http://www.putraagungtravel.com/2014/04/travel-surabaya-madiun.html
    Taman peninggalan pada jaman Belanda ini merupakan tempat wisata menarik dan favorit yang dimiliki kabupaten Madiun. Di Taman Rekreasi Umbul ini anda bisa menikmati beberapa fasilitas seperti kebun binatang mini, pesanggrahan, dan kolam renang air belerang. Jika berwisata bersama anak-anak, anda bisa mengunjungi pesanggrahannya yang juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak, selain itu juga terdapat warung dan rumah makan.

  • Air Terjun Seweru
    http://www.putraagungtravel.com/2014/04/travel-surabaya-madiun.html
    Untuk wisata air terjun ini juga merupakan objek wisata yang juga menarik di wilayah kabupaten Madiun, anda bisa menikmati pemandangannya sambil menyegarkan diri di antara air terjun seweru, tempat wisata air terjun ini termasuk salah satu objek wisata yang juga banyak di datangi para pecinta wisata khususnya wisata alam. Lokasi wisata ini terletak di dusun Seweru, desa Kare, Madiun, Provinsi Jawa Timur.


  • Dumilah Water Park

    Tempat wisata
    http://www.putraagungtravel.com/2014/04/travel-surabaya-madiun.html
    ini merupakan taman wisata yang berada di jantung kota Madiun yang juga mejadi tujuan wisata favorit bagi pecinta wisata termasuk masyarakat sekitar yang sering mengisi waktu liburannya di taman tersebut.
    Dengan memiliki fasilitas yang terdiri dari Water Zone, Game Zone, Garden Zone, dan Pujasera (Pusat Jajanan Selera Rakyat), membuat taman wisata ini memancing minat para wisatawan.
Dari kelima tempat wisata diatas adalah sebagian dari tempat-tempat wisata yang berada di Madiun, dan masih ada tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi di Madiun yaitu
  • Monumen Kresek
  • Alun-Alun Madiun
  • Waduk Dawuhan
  • Waduk Bening Widas
  • Waduk Notopuro
  • Situs Nglambangan
  • Dungus
  • Masjid Kuno Sewulan, Masjid Kuno Kuncen, dan Masjid Kuno Taman.

Bagi anda yang sedang berlibur dan merencanakan liburan dengan mengunjungi Tempat Wisata di Kota Madiun Jawa Timur, tidak ada salahnya mencoba merasakan liburan wisata seperti Tempat Wisata Kota Surabaya, Tempat Wisata Kota Solo, Tempat Wisata Kota Yogyakarta, Tempat Wisata Kota Semarang,Tempat Wisata Kota Salatiga, Tempat Wirsata Kota Malang Dan Batu yang tak kalah menarik, semoga suasana wisata anda sangat menyenangkan.
baca juga tips: Kemudahan Menggunakan Biro Perjalanan

Post a Comment for "Tempat Wisata Kota Madiun"