728x90 AdSpace

Latest News

Sabtu, 26 April 2014

Tips Mengemas Koper Saat Travelling

Saat kita sedang liburan atau travelling pada jarak yang jauh, kita pasti ingin menikmati liburan tersebut senyaman mungkin tanpa dipusingkan dengan barang bawaan yang banyak dan berat. Pada umumnya kita akan membawa banyak barang bawaan yang sebenarnya tidak begitu kita perlukan. Mengemas barang seperti pakaian dan barang lain di koper dengan praktis tentu akan mebuat travelling kita lebih menyenangkan. Sehingga kita tidak perlu membawa koper yang begitu besar untuk barang yang sebenarnya muat dibawa pada koper yang lebih kecil. 
Berikut tips dan trik mengemas barang dan pakaian di koper atau tas:

http://www.putraagungtravel.com/p/jurusan.html

1. Menggulung pakaian

Dengan menggulung pakaian kita bisa menghemat space koper atau tas kita. Dengan begitu kita tak harus direpotkan membawa dua koper atau tas. Untuk itu pilihlah pakaian yang bahannya travel-friendly. Pakian yang dimasukkan koper atau tas selain nyaman harus mudah digulung dan tidak cepat kusut. Untuk itu pilihlah pakaian yang berbahan dasar polyester, campuran katun-polyster, jersey. Bisa juga bahan denim dan rajutan.

2. Tidak Perlu Bawa Barang yang Bisa Dipinjam

Jika berpergian bersama 5-6 orang atau keluarga besar, cari tahu apa saja yang mereka bawa dan apakah bisa dipinjam. Misalnya saja, ada beberapa orang yang tidak bisa pergi tanpa membawa hair dryer, payung atau selalu bawa peralatan mandi dalam ukuran besar. Tanyakan pada teman seperjalanan kita apa saja yang dia bawa. Jika dia membawa sabun atau shampo dalam jumlah banyak, maka kita bisa memintanya. Dengan begitu kita tidak perlu membawa peralatan mandi lagi.

3. Bawa barang berukuran kecil

Jika bepergian sendirian atau tidak ada orang yang bisa diandalkan untuk dipinjam barangnya, bawalah kosmetik atau toiletries berukuran kecil. Selain menuangnya di botol traveling kit, Anda juga bisa memanfaatkan produk-produk yang biasanya dikemas dalam ukuran kecil. Seperti make up, produk perawatan kulit, pasta gigi mini atau shampo/sabun yang berbentuk sachet. Dengan begitu, beban koper yang harus kita bawa jadi berkurang.

4. Bawalah Kantung Belanja

Traveling tanpa belanja dan beli oleh-oleh? Rasanya tidak mungkin bagi sebagian besar dari kita. Jika menurut kita akan pulang ke rumah dengan barang bawaan yang lebih banyak, kemaslah tas atau kantung belanja besar yang terbuat dari kain. Memang sedikit menambah beban dalam koper, namun akan sangat membantu jika selama dalam perjalanan Anda menerima hadiah, belanja banyak atau membeli souvenir khas untuk oleh-oleh. Selain itu kita juga kita juga ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan.

5. Pakai Pakaian yang Tebal dan Berat Saat Travelling

Apabila akan liburan ke negara beriklim dingin atau ketika musim salju datang, pastinya Anda akan membawa pakaian berbahan berat seperti coat dari wool, sweater, jaket kulit, boots atau jeans. Jangan ragu untuk memakainya ketika akan berangkat karena akan membantu membuat barang bawaan kita lebih ringan. Kenakan juga pakaian secara double. Misalnya sweater untuk dalaman dan jaket sebagai luaran.

Itulah beberapa tips mengemas koper atau tas saat travelling. Semoga dengan tips diatas, liburan / travelling kita lebih menyenangkan. Selamat berlibur!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tips Mengemas Koper Saat Travelling Rating: 5 Reviewed By: Heru Atmadja
Scroll to Top