Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kosakora, Tempat Asyik Berselfie Ria

"Mengutamakan Keselamatan, Kenyamanan, Aman Sampai Tujuan"

Kosakora merupakan nama salah satu bukit karang yang ada di tepi pantai Gunungkidul. Di puncak Bukit Kosakora terdapat hamparan rumput luas dan pemandangan laut lepas. Kini Puncak Kosakora menjadi salah satu spot foto selfie paling ngehits di kalangan anak muda Yogyakarta.
Mendengar nama Kosakora mungkin ingatan kita akan melayang ke negara Jepang. Ya, sepintas dengar nama ini memang seperti kata dalam bahasa Jepang. Namun percayalah, Kosakora adalah nama yang disematkan pada puncak tertinggi kawasan perbukitan di sekitar Pantai Drini dan Pantai Ngrumput, Gunungkidul.
Kosakora menjadi tempat yang menarik karena di puncak bukit tersebut ditumbuhi rumput laksana permadani hijau yang cukup luas. Saat rumput-rumput tersebut berbunga, aneka kupu juga akan berterbangan di Puncak Kosakora. Sesaat kita akan merasa seperti di bukit Teletubbies. Namun pesona Kosakora bukan hanya pada tanah lapang berumput yang indah, melainkan pada pemandangan eksotis yang bisa disaksikan dari ketinggian.
Dari puncak Bukit Kosakora wisatawan bisa menyaksikan laut lepas. Birunya air laut berpadu dengan birunya langit membetuk garis horizon nan indah. Jajaran perbukitan dan pantai-pantai cantik di sepanjang pesisir Gunung kidul pun bisa terlihat. Tak heran jika akhirnya tempat ini berkembang menjadi spot hunting foto maupun spot selfie paling ngehits di kalangan anak muda.

Lokasi dan Akses

Puncak Kosakora terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, tepatnya di kawasan sebelah timur Pantai Drini. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Kosakora dapat memarkir kendaraan di areal parkir Pantai Drini lantas dilanjutkan dengan trekking kurang lebih 2 km mendaki bukit karst. Bagi wisatawan yang ingin berkemah bisa menyewa tenda yang disediakan oleh pengelola.

Tips Berwisata ke Puncak Kosakora

Bagi para pejalan yang ingin berkunjung ke Kosakora, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti supaya perjalanan wisata Anda menjadi lebih menyenangkan.
  • Kenakanlah pakaian yang nyaman di pakai dan mampu menyerap keringat. Sandal gunung atau sepatu trekking menjadi alas kaki paling ideal selama perjalanan.
  • Bawalah penutup kepala seperti topi, syal, atau paying untuk melindungi diri dari sengatan panas matahari.
  • Jangan lupa membawa air mineral untuk melepas dahaga seusai trekking.
  • Pastikan baterai ponsel maupun kamera terisi penuh sehingga Anda bisa berfoto sepuasnya.
pic by: ridiculoustravel.wordpress.com
sumber: njogja

Post a Comment for "Kosakora, Tempat Asyik Berselfie Ria"