Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Alam Kabupaten Ngawi


http://www.putraagungtravel.com/2014/04/tempat-wisata-kota-ngawi.html
Liburan merupakan waktu yang selalu ditunggu oleh kebanyakan orang karena pada kesempatan ini banyak dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan juga refreshing setelah padatnya berbagai aktivitas. Namun, sayangnya banyak orang yang beranggapan bahwa yang namanya liburan itu pasti menghambur-hamburkan uang padahal sebenarnya hal ini dapat anda lakukan dengan kegiatan sederhana yang tentu tidak memakan biaya yang begitu besar. Oleh karena itu, wisata ke tempat dengan jarak yang relatif dekat menjadi pilihan banyak orang. Dan bagi anda warga sekitar Ngawi Jawa Timur dapat mencari alternatif tempat wisata di Ngawi yang juga tak kalah menarik dengan beberapa tempat wisata di kota lain.
Mungkin bagi anda masyarakat Ngawi akan merasa bosan jika harus berwisata ke daerahnya sendiri. Namun, sebenarnya jika anda melakukannya bersama dengan keluarga anda, akan lebih menyenangkan jika dibandingkan harus mengunjungi tempat-tempat yang jauh namun anda hanya dapat berangkat sendirian. Untuk itu, jika anda sedang melakukan liburan, nikmati saja apa yang sedang anda lakukan.
Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Ngawi yang dapat anda jadikan alternatif pilihan untuk anda yang ingin melakukan wisata. Silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.
1. Air Terjun Srambang
Tempat wisata alam ini terletak di lereng gunung Lawu, tepatnya berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kira-kira terletak sekitar 40 km dari pusat kota Ngawi. Tempat wisata air terjun ini memang cukup unik karena terletak di tengah hutan pinus dan untuk sampai ke tempat ini pun diperlukan sedikit perjuangan. Hal ini karena beberapa kilometer dari obyek wisata ini memiliki jalan yang belum diaspal dan juga anda pun harus melewati beberapa jalan yang terdapat aliran sungai kecil sehingga anda harus melompat dari satu batu ke batu yang lain.
Tentu ini akan menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan karena setelah anda lelah melakukan perjalanan untuk menuju obyek wisata tersebut, semua rasa lelah anda akan terbayar dengan segarnya air yang berasal dari air terjun Srambang. Dan perlu untuk anda ketahui bahwa air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter dan terdapat kolam dengan kedalaman 1 meter sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang mandi ataupun sekedar bermain air kolam di tempat ini.
2. Kebun Teh Jamus
Kebun teh ini terletak di lereng gunung Lawu tepatnya di desa Girikerto, kecamatan Sine. Selain perkebunan teh yang terbentang luas, di tempat ini pun anda dapat menemukan mata air yang disebut dengan mata air Lanang di mana menurut kepercayaan masyarakat sekitar, mata air tersebut mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan juga konon dapat membuat anda awet muda.
3. Pemandian Tawun
Jika anda menginginkan wisata murah di Ngawi, anda bisa datang ke Pemandian Tawun yang terletak di desa Tawun, Kecamatan Kasreman, kira-kira berjarak 7 km kearah sebelah timur Kota Ngawi. Di tempat wisata ini anda akan disuguhi sebuah kolam yang merupakan sumber mata air dari Pemandian Tawun itu sendiri dan juga sumber mata air ini digunakan oleh penduduk setempat untuk mengairi persawahan.
4. Gunung Liliran
Gunung Liliran ini termasuk salah satu obyek wisata alam sekaligus wisata religi yang berada di Ngawi tepatnya di Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, atau berjarak kurang lebih 47 km dari kota Ngawi. Di kawasan wisata Gunung Liliran ini anda akan benar-benar disuguhi pemandangan alam yang begitu indah karena suasana di sini masih asri. Jika anda sudah mencapai atas bukit maka anda bisa melihat daerah di sekitar, persawahan yang membentang hijau dan juga sungai-sungai terlihat menakjubkan.
5. Waduk Pondok
Bagi anda yang hobi mancing, anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi Waduk Pondok yang berada di Desa Dero, Kecamatan Bringin. Waduk ini sudah dibangun sejak tahun 1993. Anda juga bisa menyewa perahu untuk memancing di tengah waduk. Pemandangan perbukitan di sekitar waduk menambah suasana sejuk di tempat ini.

Itulah beberapa Tempat Wisata di Kota Ngawi yang bisa saya rekomendasikan untuk anda. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Ngawi seperti Sate ayam Ngawi, wedang Cemue, tepo tahu, atau anda juga bisa membeli oleh-oleh makanan khas Ngawi seperti tempe keripik sebagai camilan saat anda sudah pulang ke rumah. Semoga uraian di atas dapat membantu anda yang ingin berlibur di kota Ngawi dan ingin mengunjungi tempat wisata di Ngawi khususnya untuk tempat wisata alam.

Bagi anda yang sedang berlibur dan merencanakan liburan dengan mengunjungi Tempat Wisata Alam Kota Ngawi tidak ada salahnya mencoba merasakan liburan wisata yang lain seperti Tempat Wisata Kota MadiunTempat Wisata Kota SurabayaTempat Wisata Kota SoloTempat Wisata Kota YogyakartaTempat Wisata Kota Semarang,Tempat Wisata Kota SalatigaTempat Wirsata Kota Malang Dan Batu yang tak kalah menarik, semoga suasana wisata anda sangat menyenangkan.
baca juga tips: Kemudahan Menggunakan Biro Perjalanan.

Post a Comment for "Tempat Wisata Alam Kabupaten Ngawi"